sound

Saturday, November 26, 2016

Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC

Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC

Oppo Neo hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop)! Oppo Neo lupa pola kunci atau passwordnya ! Oppo Neo berhenti dengan paksa saat buka aplikasi ! dan lain-lain. Itulah beragam masalah umum yang dihadapi pengguna gadget bukan hanya pengguna Oppo. Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya Anda langsung membawanya ke tukang service Handphone. Melalui tulisan saya ini saya akan berbagi ilmu bagaimana cara memperbaiki sendiri Oppo Neo bootloop dengan cara Flash Firmware tanpa menggunakan PC.


Seperti diketahui Oppo Neo terdiri dari beberapa type yaitu : Oppo Neo, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5 dan Oppo Neo 7. Jadi dalam tutorial ini kami sajikan lengkap untuk Anda bagaimana cara mengatasi Bootloop untuk semua jenis Oppo Neo.Cara umum yang digunakan untuk Flash Firmware Ponsel yaitu menggunakan Komputer atau PC. Nah walaupun kita punya PC mungkin nanti pada saat pelaksanaan Flashing kita diribetkan dengan Tool untuk menghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flasing (misalnya Flashtool) dan pastinya juga Stock Rom Firmware. Oppo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk melakukan Flashing ini. Mode Recovery ( Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk mengatasi berbagai masalah tersebut di atas. Langsung saja kita mulai panduan mengatasi Oppo Neo Bootloop atau hanya keluar logo Oppo saja dengan Flash Firmware Tanpa PC.

· Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC ?
· Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 3 Bootloop Tanpa PC ?
· Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 5 Bootloop Tanpa PC ? dan
· Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 7 Bootloop Tanpa PC ? , mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini :
Langkah Pertama : Siapkan Firmware Oppo Neo
Untuk mengatasi Oppo Neo Bootloop tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Neo. Firmware Oppo Neo bisa Anda dapatkan melalui link berikut ini. Pilih Firmware Oppo sesuai dengan type Oppo Neo Anda. :
1. Firmware Oppo Neo (R831_11.A.10_OTA_INT_010_all_140828) –>http://auramirza.com/2016/07/mengatasi-oppo-neo-bootloop-tanpa-pc/
2. Firmware Oppo Neo 3 (R831K_11.A.17_OTA_INT_017_all_151229) –> http://downloads.oppo.com.s3.amazonaws.com/firmware/R831K/R831K_11.A.17_OTA_INT_017_all_151229.zip
3. Firmware Oppo Neo 5 (1201EX_11.A.14_OTA_INT_014_all_160427) –> http://downloads.oppo.com.s3.amazonaws.com/firmware/1201/1201EX_11.A.14_OTA_INT_014_all_160427.zip
4. Firmware Oppo Neo 7 (A33wEX_11_OTA_012_all_201603261401 ) –> http://downloads.oppo.com.s3.amazonaws.com/firmware/A33w/A33wEX_11_OTA_012_all_201603261401.zip
Keempat file Firmware diatas saya dapatkan dari halaman resmi dukungan Oppo untuk penggunanya.
Langkah Kedua : Masukkan Firmware Oppo Neo ke SD Card
Masukkan Firmware Oppo Neo Anda ke dalam SD Card. Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam HP Oppo Neo yang akan kita Flash.
Langkah Ketiga : Proses Flashing Oppo Neo Tanpa PC
1. Matikan HP Oppo Neo Anda.  Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
2. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
4.  Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
5.  Pilih “Install dari sd” (memory eksternal)
6.  Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
7.  Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
8.  Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.Jika Ada yang kurang jelas, silahkan lihat videonya di sini
Demikian sekadar berbagi dari saya tentang Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC. Apabila melalui tutorial ini Oppo Neo Anda sehat dan tidak lagi bermasalah atau sebaliknya jika ada yang kurang jelas ataupun gagal jangan segan untuk tinggalkan komentar di bawah postingan ini.


No comments:

Post a Comment